Kamis, 21 Juni 2012

# Music

Apa sih yang bikin cewek-cewek suka boyband atau girlband?



Hello guys! This is my first post ever (I mean on this blog. I admit, I have another blog but you know what, huh? Hahaha). Okay, langsung saja ya para pembaca yang baik hati.
Di postingan saya yang pertama ini saya ingin mengungkapkan apa aja sih yang bikin cewek-cewek itu suka ama boyband atau girlband? Well, cewek-cewek tuh suka bukan hanya terbatas pada girlband atau boyband aja sih, ada juga artis lain entah itu penyanyi solo, entah itu aktor atau aktris film et cetera et cetera (kalo dijelasin entar jadi panjang). 
Dan pasti temen-temen udah pada penasaran ama pertanyaan di atas kan? Atau mungkin kalian udah pernah menanyakan nya pada diri sendiri. Memang sih, kadang-kadang banyak yang gak habis pikir, kenapa sih kok cewek-cewek kalo ketemu ‘crush’ nya pada norak abis, ya teriak-teriak histeris lah, atau sampai nangis-nangis, pingsan, terus ngejar-ngejar si artis itu sampai mau nyakar-nyakar juga gara-gara kesel ga kesampaian pengen foto bareng (okay ini lebay) dan segala tragedi-tragedi tragis lainnya antara fans dan artis. Oke deh karena saya paling males kalo bertele-tele dan pasti kalian juga pengen langsung check this out ke TKP kan.. 
Yuk Capcuss: Tapi kali ini saya cuma menjelaskan terbatas pada fans girlband atau boyband saja. Let’s check this out:
1.  Karena cantik dan gantengnya  
Ini poin pertama apa aja yang bikin mereka ngefans artis, kalau menurut pengamatan saya sih hehehe. Pasti semua juga pada setuju kan. Kita tahu sendiri kan banyak tuh K-Popers K-Popers yang pada ngefans sama girlband dan boyband dari negeri Gingseng itu, well karena artis-artis sana tuh cakep, ganteng, cantik, imut, ngegemesin gitu deh (ini kata yang ngefans loh ya :D).
Therefore, jadilah mereka langsung love at the first sight, dan mereka telah memasuki tahap newbie fans whoohooo. Tapi biasanya kalo yang tahap ini pasti cuma sebentar deh, cause kalo muncul yang lebih ganteng atau cantik pasti mereka pindah kelain hati mihihi (siapa yang ngrasa angkat kaki!).

2.     Karena latah atau cuma ikut-ikutan temen biar dianggap keren.
Well, poin yang ini emang rada frontal ye. Tapi biarin aja, buat instrospeksi deh sama para pembaca yang mungkin aja ada yang kayak gini (wuuu kalo mau marah banting laptop sampeyan aja ya hahaha). Tapi emang bener kok banyak banget deh orang macam gini, di sekolah saya juga banyak tuh (yang temen sekolah saya kalo baca ini dan ngerasa maaf ya… ini memang disengaja wkwkwk). 

Kelompok yang ini tuh sok-sok ikutan suka n ngefans gitu biar dianggep keren dan gahol dan update. Dan mereka rata-rata yang punya sifat kayak gini pasti butuh pengakuan sosial dari lingkungan sekitarnya, kesannya tuh mereka kayak gak punya jati diri gitu. Dan pastinya mereka juga mirip mirip beda ama orang poin pertama, maksudnya: ngefans hanya sesaat. Setelah si girlband atau boyband itu udah ga populer atau udah ga booming lagi atau udah ga kedengeran beritanya lagi di TV atau di majalah-majalah, pasti mereka perlahan-lahan udah ga suka lagi ama si girlband atau boyband itu lagi. 

P.S: Banyak loh orang Indonesia yang latah an kayak gini: Jaman lagu India mereka ngefans orang India, jaman lagu Western mereka ikutan meramaikan parade lagu Western yang masuk ke Indonesia, jaman K-Pop ikutan latah lagi. 

Jaman film India, kalo ke sekolah pasti cerita-cerita ama temen-temen tentang film Kabhi Kushi Kabhi Gham dan Inspektur Veejay, jaman sinetron Telenovela, pasti pada ngobrolin si Marimar yang mau dilamar sama Fernando tapi emaknya Fernando ga ngerestuin terus tiba-tiba Dulce Maria datang bawa chiripa bareng Tante Rambut Palsu (ketauan kalo jaman kecil saya juga nonton telenopela haduh), jaman K-Drama kalo ke sekolah selalu pada bawa bekal flashdisk 16 GB atau yang lebih ekstrim lagi bawa Hardisk ke sekolah terus ngemis-ngemis K-Drama (sama anak K-Drama freaker yang selalu update download K-Drama terbaru) yang belum diputer di Indosiar, terus pas filmnya diputer di TV dan mereka udah nonton sampe selesai dan kemudian mereka tertawa bangga bahagia sejahtera selamanya (halah). Nah… malah jadi keterusan ngelanturnya oke lanjut ke poin selanjutnya..

3.       Suka sama dancenya yang cool
Nah ini yang bikin cewek-cewek penggemar berat K-Pop pada panas dingin kalo udah ngeliat ‘crush’nya pada ngedance dan gerakan dance nya yang bikin melting. Cewek-cewek yang ngeliat crush’nya ngedance pasti pada hysteria sendiri sampai mimisan ngiler-ngiler beler gitu. 

Okay di poin ini bukan hanya sebatas cewek aja kok, cowok-cowok pun bisa kadang-kadang jadi beler kalo ngeliat cewek girlband ngedance gitu, pasti yang diliat gara-gara badannya seksi sekalee jadi ngiler sepanjang hari ckckck. Tapi ada juga lho cowok-cowok yang mungkin jadi beler juga pas ngeliat para personil boyband (hayoo ngaku ga?) Tapi kalo yang ini saya ga mau komen ah entar saya dikeroyok suatu kelompok yang tersinggung *eh.

4.       Suka sama genre musiknya.
Nah kalo yang ini saya punya contoh banyak, contohnya di tahun 2012 ini kan Indonesia dan seluruh dunia pada kena demam K-Pop yang alirannya RnB upbeat dance (halah ya kurang lebih seperti itulah). 

Ya mungkin hanya sebagian kecil penggemar K-Pop yang suka sama genre musiknya yang asik banget, tapi kebanyakan yang kena demam K-Pop tu pada suka dance yang keren abis sama mukanya yang cakep-cakep, mereka kebanyakan mungkin gatau sama genre musiknya atau emang ga peduli juga sama genre nya apaan, yang penting lagunya asik gitu. Tapi kalo saya sendiri saya bukan penggemar K-Pop, walaupun umur saya masih belia (hehehe) tapi saya suka sama boyband jadul yahun 90an (gatau kenapa kok bisa gitu). 

Tapi saya juga punya alasan tersendiri, saya suka boyband jaman tahun segitu emang karena musik mereka tu genrenya agak-agak melankolis dan ada juga sih yang up-beat dance. Kalo boyband tahun segitu emang minim banget sama gerakan dance, cos mereka lebih mentingin vocalnya. Tapi ada juga sih yang dua-duanya dapet.. contohnya ni NSYNC dan Backstreet Boys. 

5.       Suka sama suara personilnya
Ini nih poin yang saya tunggu-tunggu karena saya suka saya suka saya sukaaaaaaaaaaa banget sama suara personil boyband yang keren-keren dan bisa bikin melting cewek yang ngedengernya. Kalo yang di contoh ini saya pake contoh WESTLIFE yay! 

Karena saya suka banget sama boyband yang satu ini suaranya tu oke semua, mereka kalo nyanyi ga pernah lipsync walaupun dance mereka masih kalah sama boyband K-Pop but who cares?! I think voice is number one! Dan juga sederet boyband tahun 90an yang memang suaranya pada keren-keren. Harmonisasi dapet, nada tinggi dapet, nada rendah dapet, vibrasi oke pokoknya top banget! Main musik juga oke, dance walaupun ga dominan tapi bisa, multitalent deh.

6.    Suka sama persahabatan atau persaudaraan antar personilnya
      Nah kategori ini biasanya ada pada tahap fangirl. Jadi mereka tuh ga hanya fans biasa tapi fans luar biasa. Udah mirip kayak stalker celebrity deh, setiap ada info apa aja mereka update, keseharian personil apa aja mereka tahu, sampai kehidupan pribadi para personilnya mereka juga ga ketinggalan (ini ceritanya deskripsiin diri sendiri). 

      Dan mereka juga suka sama tingkah-tingkah konyol para personil waktu mereka lagi konser atau lagi tur bareng atau lagi apaaa aja dah mereka tau. Tapi biasanya jarang banget fans itu sampe pada tahap fangirl ini. Ini hanya berlaku pada fans tahap freaker atau addict (termasuk saya). 

     Dan psst psst… biasanya kalo yang udah pada tahap ini mereka tuh suka ngoleksi stuffs yang berhubungan sama boyband itu mulai dari poster, mug, majalah, stiker, baju, jaket, wristband, banner konser maybe, dan tiket konser (benda keramat ni yang satu ini), DVD, VCD, mp3, foto, tanda-tangan plus foto bareng (ini jarang banget yang punya ini keramat sekali) et cetera et cetera.


Okay I think that’s all. Dari tulisan itu manakah yang termasuk tipe kalian hai para cewek fangirl. Kalo saya yang bagus-bagus dong wehehehe. See ya to the next post.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar