Jumat, 22 Juni 2012

# Celebrity

Idols of 90’s Teenagers



Sebenarnya saya bukanlah ABG tahun 90an, tapi saya juga pernah ngerasain hidup di jaman itu. Ya setidaknya dekade 90an saya habiskan sebagai anak balita haha. Tapi setelah reformasi saya telah tumbuh menjadi anak-anak yang sudah memasuki Taman Kanak-kanak (oke ini ga penting skip aja deh). Well di postingan ini saya mau membahas tentang para idola ABG 90an. Pasti pada bertanya-tanya kenapa saya bisa membuat postingan yang sangat kontroversial ini (maaf mulai lebay). Sebenarnya disini saya juga pengen bernostalgia aja hehehe. Okay saya ga bisa basa-basi nih langsung capcuss aja ya…

  1. Leonardo DiCaprio
Siapa sih yang ga kenal cowok kece yang sangat sangat popular di tahun 90an ini. Dari Sabang sampe Merauke, pasti taulah Leonardo DiCaprio. Cowok (oke ralat sekarang bukan cowok lagi tapi udah Pria) kelahiran Los Angeles, 11 November 1974 ini mulai dikenal namanya setelah dia membintangi film Romeo and Juliet, dan kemudian setelah dia mulai membintangi film Titanic yang sukses di seluruh dunia itu, sejak itulah namanya mulai meroket cepat sekali. Cewek-cewek ABG pasti pada ngefans berat ni sama si Jack Dawson ini. Mukanya ganteng nyunyu pokoknya perfecto deh, pasti banyak yang kesengsem.

Sekarang Leonardo DiCaprio selain sebagai actor juga sebagai produser film. Film-filmnya yang sukses juga terhitung banyak jumlahnya sebut saja Romeo and Juliet, Titanic, Inception, Blood Diamond, Shutter Island et cetera et cetera. Dan menurut situs imdb.com Leonardo DiCaprio juga akan bermain di film The Wolf of Wall Street yang akan rilis tahun 2013. Bagi penggemar Leonardo DiCaprio pasti ga sabar ni weheheh, tunggu aja guys. Ya allah ini saya ambil fotonya mirip banget sama brian mcFadden :3

  1. Devon Sawa
Cowok bernama lengkap Devon Edward Sawa ini memang bintang terkenal di era 90an. Yang movie freakers pasti tau deh filmnya Devon Sawa, Final Destination. Di Final Destination dia berperan sebagai Alex Browning. Saya sendiri kenal sama Devon Sawa ini sejak nonton Final Destination hehehe terus jadi kesengsem deh hehehe. Aktor kelahiran Vancouver, Canada ini juga membintangi film tahun 90an juga yaitu Idle Hands. Film terbaru dia di tahun 2012 ini berjudul Philly Kid (saya belum nonton hehehe).

  1. Westlife
Mehehehehehe siapa yang ga kenal Westlife sih? Kalo yang ga kenal, pasti dia katrok banget, selain katrok mungkin juga pas tahun 2000 mereka belum ada di dunia ini hahaha. Yap boyband yang saya sayangi ini memang sangat jaya di era 90an akhir. 

Sejak mereka mengeluarkan single Swear It Again yang berhasil masuk di chart 100 Billboard nama mereka langsung terkenal di seluruh dunia termasuk Indonesia, dan yang terkena dampaknya adalah saya sendiri hehehe sampai sekarang ga sembuh-sembuh tuh. Boyband yang digawangi cowok-cowok kece (yang sekarang udah punya anak dan istri *jangan sedih ya*) yaitu Mark Feehily (my herooooo!), Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan dan ex member Brian McFadden (yang sekarang jadi juri Australian’s Got Talent) memang sukses memeltingkan hati ABG labil Indonesia 90an (saya dulu belum ABG sori dori mori nek) dengan genre music nya yang melankolis dan bercerita seputar percintaan anak muda. Sehingga boyband ini lumayan cukup lama menempati hati para ABG Indonesia sampai tahun 2004 yaitu saat Brian McFadden memutuskan untuk keluar dari Westlife. Well, setelah Brian keluar berita tentang Westlife di Indonesia seolah surut dan hamper menghilang. 

Tapi semenjak ada internet jadi bisa dicari lagi kok (napas legaaaaaaaaa). Tapi sayang boyband yang telah berhasil menjual 40 juta rekaman di seluruh dunia dan mendapat beberapa platinum records dan juga salah satu dari boyband legendaris dunia harus mengakhiri karier mereka di dunia permusikan pada tanggal 23 Juni 2012 setelah hampir 14 tahun berkarya (Jujur saya sediiih banget kalo kayak gini, rasanya saya pengen nangis ngesot di depan mereka supaya jangan bubar dulu. Huhuhuhuhu T.T). Tapi tenang saja, mereka tidak benar-benar hilang, hanya saja mereka masih di dunia entertainment dengan status baru, solo karier.

  1. Backstreet Boys
Boyband asal Orlando, Florida, Amerika Serikat ini berdiri pada tahun 1993 yang digawangi oleh Brian Littrell, Nick Carter, AJ. McLean, Howie Dorough, ex member yang tahun 2012 ini udah balik lagi: Kevin Richardson. Boyband ini juga baru saja menggelar konser di Indonesia pada 1 Juni 2012 kemaren bareng sama NKOTB dalam formasi NKOTBSB. 

Boyband ini juga sempat menempati hati ABG Indonesia pada tahun 90an, sebut saja lagunya yang terkenal As Long as You Love Me, Shape of My Heart, Drowning, Show Me The Meaning of Being Lonely, Everybody dan I Want It That Way (semua lagu itu saya punya loooh hehehe). Backstreet Boys adalah salah satu boyband legendaris dunia yang telah berhasil menjual 130 juta rekaman seluruh dunia dan dinobatkan menjadi  best-selling boyband all the time. 

  1. Britney Spears
“Hit me baby one more time!” ABG tahun 90an pasti udah ga asing sama lyric lagu ini. Ya itulah salah satu cuplikan lagu Britney Spears yang booming tahun 90an akhir, Baby One More Time. Britney Spears adalah penyanyi asal Amerika Serikat yang mulai merambah dunia tarik suara pada tahun 1992 dengan label Jive Records dan RCA. 

Britney Spears dikenal publik karena suaranya yang khas yang manja-manja gitu deh (tau sendiri kan),dan pakaiannya yang begitu seksi dan juga sejumlah gosip-gosip miring seputar kehidupannya. Mantan ceweknya Justin Timberlake ini memang sekarang sudah tidak seterkenal tahun 90an karena memang selain persaingan yang sangat berat di era ini juga karena Britney Spears udah punya anak (ini hanya opini dari saya).

  1. M2M
Duo vokal asal Norwegia ini terkenal karena lagunya The Day You Went Away yang lyricnya galau gilaaaaa… hehehe saya suka banget ama lagu ini. Duo vocal yang mengusung genre teen pop ini beranggotakan Marion Elise Raven dan Marit Elisabeth Larsen. Duo vocal yang memutuskan bubar di tahun 2002 ini telah berhasil menjual 12 juta single di seluruh dunia.

  1. Ashton Kutcher
Aktor film The Butterfly Effect dan juga mantan nya Demi Moore ini memang terkenal di tahun 90an. Mukanya yang cakep banget (dulu) itu sungguh bikin cewek terpesona. Ashton juga pernah main di film rada topless, No Strings Attached ini memang suka main di film yang rada-rada gimana gitu genrenya (ga usah dijelasin pasti pada ngerti dah). By the way saya namain blog ini pake nama No Strings Attached bukan karena terinspirasi sama filmnya Ashton Kutcher tapi terinspirasi dari albumnya NSYNC, No Strings Attached yang salah satu singlenya yaitu Bye Bye.

  1. Freddie Prinze Jr.
Pasti pada asing nih sama nama ini, kalo yang movie freakers pati tau deh. Yap, Freddie Prinze Jr. adalah actor film horror tahun 1997 I Know What You Did Last Summer dan sekuelnya I Still Know What You Did Last Summer (1998) *btw, saya belum pernah bisa nyelesain 2 film itu hiks padahal bagus loh*. Dan yap, kalo yang suka Westlife pasti kenal sama Kian Egan deh, nah Freddie ini mirip banget sama si Kian awawawaw hehehe. Dan si Freddie ini juga main di film Scooby Doo sebagai Fred. 



  1. Spice Girl
Viva Forever adalah salah satu lagu yang dipopulerkan oleh Spice Girl. Girlband yang salah satu personilnya adalah istri pesepakbola David Beckham, Victoria Beckham ini memang girlband pertama di dunia dan girlband asal British yang sukses menembus pasar musik Amerika Serikat. Yap cuma segitu yang saya tahu, yang lainnya cari di google sendiri ya hehehe.



  1. Slank (oke yang ini rada ngaco)
Haha biar cukup 10 yang ke-10 emang rada ngaco, hehe. Kalo ini orang Indonesia udah pada tahu ga usah dijelasin ya udah capek hahaha.


Oke itulah 9 idola ABG tahun 90an (Slank ga masuk hehehe cos mereka idola tahun 80an), emang sih semuanya artis bule tapi emang tahun 90an yang booming banget ya artis bule itu sih. Kalo yang artis Indo mungkin ada juga banyak tapi saya lupa dan ga begitu inget banget (maklum lah saya kan tinggal di Ireland mihihi *bohong dink*)

4 komentar:

  1. westlife udah gak "boy" lagi... mereka kan udah "men"... ikhlaskan saja mereka bubaran... yang penting, tetep dong lagu-lagunya bagusss :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe makasih hayyu *peluk* ;) ntw aku msh mumet pake blogspot *ndeso banget ya hehe*

      Hapus
    2. *peluk balik*

      keep posting aja... nanti kan lama2 terbiasa :)

      Hapus