Minggu, 24 Juni 2012

# Music # Westlife

Westlifers: Between The Tears, Happiness and Heartache



Pasti pada bertanya-tanya kenapa aku kasih judul postingan aku hari ini judulnya kayak gitu. Yap, bener sekali, rasa nya tuh emang campur aduk. Ga enak banget buat dirasain. Disini aku bukannya mau menggalau gara-gara putus cinta (lha wong ga punya cowok), atau menggalau gara-gara cinta ditolak (ga pernah nembak orang), ataupun galau karena gebetan udah punya cewek lain (fail banget ini mah! Kalo kasus ini bodo amat hahaha), tapi disini aku mau menceritakan kisah pilu di malam minggu (dari judulnya keliatan kayak jomblo ngenes. Padahal aku jojoba *jomblo-jomblo bahagia* oke mulai ngaco. Skip!). Yap, malam minggu kemaren tanggal 23 Juni 2012 (the most unforgettable day ever beside October 5th 2011) adalah hari yang menyedihkan dan bersejarah bagi para Westlifers (Westlife fans) sedunia. Pasalnya, Westlife, telah mengakhiri karier ke-boyband-an mereka pada hari itu, sekaligus mereka juga menggelar konser terakhir mereka di Croke Park.
Kemaren adalah hari yang menyedihkan, menyedihkan banget, sampai aku ga berani nyetel lagu Westlife, rasanya abis deh hatiku dimakan sedih (halah).  Setiap buka facebook pada, menggalau berjamaah, di Twitter juga pada galau berjamaah, seluruh dunia galau! Tanpa Westlife, aku galauuuuuuuu *korban iklan* (Oke ini bukan waktunya bercanda). Sampai hari ini detik ini, saat aku menulis postingan ini, masih sedih bukan kepalang! Bangun dari tidur tuh rasanya ga percaya kalo mereka it’s over! It’s over hey! It’s over! I wish I had a bad dream and when I wake up Westlife is not split up. But fail! Fail! It’s true! This is not a dream!
Makanya kemaren, kami, Westlifers se dunia pada kompakan bikin Trending Topic World Wide Twitter pake hashtag #ThankYouWestlife. Berhubung aku juga seorang administrator fanbase Westlife di Indonesia (@WestlifeZone) makanya aku dan admin-admin yang lain (@TheClaudiaWL1D @Aztee_Harahap @rika_mcshanily) pada kompakan berempat online di WestlifeZone. Kita ngetweet di akun itu, dengan kata-kata super duper galau sambil ngasi hashtag itu di setiap tweets. Dan juga nge-reply-in followers and nge-retweet-in tweets Westlifers galau of the day. Dan sampe jam 9 malem kalo ga salah, kami ngetweet berempat dan akhirnya karena kebanyakan ngetweet jadi over capacity! Akun @WestlifeZone kena limit hahaha otomatis kita pada berenti ngetweet =,= pindah ke akun personal masing-masing. Pada saat masih online di WestlifeZone hashtag #ThankYouWestlife sempet jadi number 1 Trending Topic World Wide Twitter.
Emang bener-bener malam itu adalah malamnya Westlifers sedunia untuk menggalau, berasa twitter tu milik Westlifers hahaha (walau kemudian si hashtag ini hanya bertahan selama 1 jam di no.1 tapi it’s okay, our effort is useful). Limit sampe 2 jam kayaknya terus aku tinggal tidur, lagian tanganku juga udah pegel gila, sampe lupa makan malem =,=.
Anyway, aku dapet berita kalau konser terakhir mereka di Croke Park ada sekitar 83ribu penonton! Belum penonton yang konser-konser mereka  sebelum tanggal 23 Juni. Belum penonton yang nonton via satellite di bioskop yang kebagian WestlifeCinema, belum juga penonton Westlifers Indonesia yang mau nonton WestlifeCinema tanggal 27-29 Juli 2012 nanti. Yah, walaupun siaran ulang, ga live, tapi kita tetep bersyukur, cos kita satu-satunya NEGARA DI ASIA TENGGARA dan di ASIA yang kedapetan jatah WESTLIFECINEMA! Makasih kak @shahnaz_mulla (Founder @WestlifeIndo) yang udah ngusahain buat minta ijin sini situ, minta ijin Blitz Megaplex, dan usahanya bener-bener dikasih 1000 jempol dah! Sampe Westlifers negara tetangga kayak Malaysia, Brunei, Filipina (yang juga punya Westlife massive fans kayak Indonesia), dll, pada iri sama Indonesia lho! Yang terdaftar di WestlifeCinema List cuma beberapa Negara gitu, ga sampe 20 negara, dikit banget. Apalagi yang terdaftar sebagai tempat konser Farewell, cuma di Negara Eropa!
Kita bersyukur sekaligus bangga! Apalagi Westlifers Indonesia tu kompakan banget, diajak buat hashtag kompak, diajak buat petisi kompak, diajak ngevote Battle of The Boyband yang diselenggarain MTV, kompak! Sampe akhirnya Westlife menang no.1 dapet piala yang berat sekali hahaha. Walaupun Westlifers di Indonesia adalah minoritas, tapi gapapa, kita adalah fans yang kompak!
Oiya satu lagi dapet berita di twitter juga kalo Shane udah dapet kontrak rekaman sama Universal Music, Mark juga rencana mau solo karier, Nicky mau merambah dunia radio (entah jadi DJ atau produser), Kian mau ngurusin The Voice (grup vocal buatan Kian).
Dan saya juga dapet berita di twitter: akun @WestlifeZone jadi Trending Topic di DUBLIN, IRLANDIA! Ga nyangka banget fanbase yang diurus oleh remaja belia Westlifers asal Indonesia, yang kompakan ngetweet sampe akhirnya limit akhirnya masuk TT Dublin wkwkwk. Indonesia terkenal sampe Irlandia hahaha. Alhamdulillah, Alhamdulillah!
Walaupun mengeluarkan Tears karena sedih mereka konser yang terakhir, dan merasa Heartache karena mereka harus bubar, tapi kita juga dapet Happiness karena Indonesia bisa nonton WestlifeCinema. Itulah maksud dari judul postingan ini. Oke guys udah cukup ya segitu aja. Perlu diingat ya, Westlifers ga sepenuhnya kehilangan Westlife, mereka masih ada tapi dalam formasi baru bukan Westlife lagi. Masih mending ini daripada nasibnya kayak Stephen Gately (Boyzone) (yang gatau cari di google ya Stephen Gately kenapa). Semoga walaupun mereka bersolo karier mereka bisa sangat sukses! Amin. 


This isn’t good bye, even as I watch you leave me, this isn’t goodbye.
I swear I won’t cry, even as tears fill my eyes, I swear I won’t cry.
Keep Smile Westlifers! I know the lads (Westlife) don’t wanna see us cry.
They’re never gonna say goodbye, Cause they’re never gonna see us cry.
They swear to us their fans would remain . And they swear it all over again
They’re never gonna treat us bad, Cause they’re never gonna see us sad.
They swore to share our joy and our pain, and they swear it all over again

6 komentar: