Selasa, 27 November 2012

# Movie

Movie Review: Breaking Dawn Part Two “What a F’in Cool Final Epic!”


ATTENTION: Sebelum membaca keseluruhan post ini, DIANJURKAN ngeplay lagu Christina Perri – A Thousand Years (OST. Breaking Dawn part 2), sambil nostalgia gitu hehehe. Soalnya saya bikin post ini sambil dengerin itu juga :D
Anyway judulnya kedengeran frontal ya hehehe. OK that’s not a big problem. By the way, di post saya ini saya mau ngasih movie review tentang Breaking Dawn nih… Ya, ini khusus buat yang belum nonton filmnya aja, tapi kalo movie freakers ada yang udah nonton tapi mau baca post saya ini juga it’s okay :p.
Sebelumnya saya mau kasih selamat sama Trio kwek-kwek Twilight Saga nih… Kristen Stewart (Bella Swan), Robert Pattinson (Edward Cullen), dan Taylor Lautner (Jacob Black) karena mereka telah berhasil menyelesaikan seri terakhir kisah cinta vampire-manusia yaitu, Breaking Dawn, based on serial novel kisah roman-fantasi fenomenal sepanjang masa, Twilight. Dan juga buat sutradaranya Breaking Dawn, pakde Bill Condon, yang udah bikin penonton seluruh dunia bilang: “what the……!” Pas di bagian klimaksnya hehehehe.
And…. BIG APPLAUSS to Stephenie Meyer atas novelnya yang so bloody AMAZING! Aku baca seri Twilight Saga dari novel pertama yang Twilight, terus lanjut New Moon, lanjut Eclipse, dan yang terakhir Breaking Dawn, hahaha okay saya ngaku kalo saya Twihards hehehe :p. Anyway, saya di sini mau ngasih sedikit testimoni tentang novel fenomenal ini nih, sabodo amat deh kalo kalian udah pada tau hehehe saya cuma pengen berkicau bentar boleh dong ya…..
Novel Twilight Saga itu bukanlah novel romance biasa. Idenya keren banget. Kisah cinta vampire-manusia itu memang aneh dan ga biasa. Ceritanya kan emang ga realistis gitu. Tapi justru yang ga realistis begini alias fantasi itu yang bikin novel ini jadi Best-Seller novel all over the world!  Dan selain itu gaya bahasa Stephenie Meyer yang pake sudut pandang orang pertama pelaku utama di novel itu tuh bikin setiap pembaca novelnya ngerasain apa yang dirasain Bella disitu, jadi Stephenie Meyer bikin semua pembacanya itu menjadi Bella Swan. Kalo baca novelnya kamu boleh kok bayangin Bella itu kamu wekekek. Eh tapi kalo yang pas novel Breaking Dawn emang rada erotis gitu ceritanya, disitu diceritain detail banget tentang hubungan suami istri (waktu baca novelnya aku baca itu sambil istighfar lhoo hehehe, waktu itu umurku masih 16 hiks). Oiya ef wai ai, entar di Breaking Dawn part 2 juga ada adegan begituan tapi ga sebanyak yang part 1 (ini film cocoknya emang ditonton sama suami istri, masalahnya emang ada tulisan nya DEWASA gitu, ckck). Oiya, by the way kalian jangan berpikiran negatif tentang saya ya… pas Breaking Dawn part 1 aku ga nonton filmnya, ya itu gara-gara aku udah baca novelnya dan pasti banyak begituannya hiks. Makanya aku langsung nonton yang part 2 kan udah baca novelnyaaaa jadi tetep paham jalan ceritanya mehehe. Oiya yang aku cari di part 2 ini gara-gara ada perang Volturi vs The Cullen cs.
Oiya sama mau nambahin tentang novel ini, Stephenie Meyer ini memang pinter deskripsiin setiap detail alurnya, watak tokohnya, ciri-ciri fisik tokoh (menurut sudut pandang Bella), setting tempat, setting suasana, semuanyaaaa kereeennn banget. Bener-bener kamu itu berasa ada di sana melihat sendiri kejadiannya (calon penulis harus tahu yang kayak begini dong yaaa hehehe *sekali-kali muji diri sendiri*). Baca novelnya itu sampe bener-bener gamau berhenti, pengen terus lanjut sampai nyelesain novelnya. Pas udah sampe ending langsung bilang gini: “huaaaaaa kereeeeennnnn, yah… hiks udah selesai…” rasanya kecewa campur seneng. Kecewa karena udah nyelesain keempat novelnya, senang karena teka-teki setiap cerita di novel Twilight, New Moon, Eclipse terjawab semua di novel sekuel terakhir, the final epic, Breaking Dawn.
What a wonderful movie! and How a great unpredictable ending! Itu deskripsi pendek saya tentang film final epic Twilight Saga ini. Bagi yang udah baca novelnya pasti udah tau endingnya kayak gimana, klimaksnya kayak gimana, tapi…. Eits tunggu dulu…. Kalian jangan sombong mentang-mentang udah baca novelnya terus bilang: “halah… gue udah baca novelnya, endingnya paling juga sama persis ama novelnya” Olala… inilah! Inilah pikiran yang membuat saya speechless tatkala melihat keseluruhan filmnya! Satu kata buat klimaks yang disajikan di film ini adalah: BEDA! BEDA banget sama versi novelnya! Okay lah… pasti yang udah baca statusku pada udah tau yang beda yang mananya… soalnya aku sempet spoiler gitu di fb gara-gara terlalu excited setelah selesai nonton filmnya hehehe. Eh preambulenya kepanjangan yaa…. Oke marilah kita menuju review filmnya…. (btw, tadi itu preambule apa ngoceh tentang isi filmnya ya… ah sudah lupakan).
Final epic yang disutradarai oleh Bill Condon dan diproduseri oleh sang penulis novelnya sendiri, Stephenie Meyer ini merupakan lanjutan dari Breaking Dawn part 1 yang setahun lalu sudah beredar di bioskop seluruh dunia. Jadi, di awal film ini, kita langsung lihat si Bella udah berubah jadi vampire baru, setelah ngelahirin si Renesmee. Bella jadi tambah cantik, kan kalo emang manusia berubah jadi vampire jadinya cantik banget (menurut novelnya begitu, kan vampire emang memiliki wajah yang cantik dan tampan supaya bisa menarik mangsanya yaitu, manusia). Kehebatan Bella di sini dia bisa mengendalikan diri, sebagai seorang vampire baru biasanya mereka agresif sama darah manusia, tapi kalo Bella engga, dia bisa ngendaliin dirinya dan akhirnya minum darah hewan. Waktu Bella berburu binatang itu hahaha serem banget… Pas di film ini juga si Jacob bilang kalo dia punya ikatan emosi sama Renesmee (semacam ikatan jodoh gitu), kalo di novelnya namanya imprint. Singkat cerita, tiba-tiba si Alice dapat “penglihatan” kalo si Aro, Marcus, Caius, Jane, Alec, dan pengawal Volturi lainnya mau datang bunuh keluarga Cullen gara-gara mereka punya anak abadi, si Renesmee itu. Padahal si Renesmee kan bukan anak immortal murni, dia setengah manusia, setengah vampire, jadi dia mengalami pertumbuhan tapi sampai umur tertentu pertumbuhannya berhenti alias engga menua. Merasa mendapat ancaman dari Volturi,  keluarga Cullens pergi cari sekutu buat perang hehehe eh bukan sekutu buat perang dink, tapi buat jadi saksi kalo Renesmee itu bukan anak immortal abad 17 yang membahayakan jenis vampire di seluruh dunia karena keagresifannya. Pakde Carlisle kan ga mau kalo terjadi pertumpahan tubuh vampire (vampire ga punya darah hehehe). Ef wai ai, Renesmee juga punya kelebihan yaitu cara komunikasi lewat sentuhan tangan, dia bisa transfer apa yang dipikirkannya ke pikiran orang lain yang disentuhnya.
Setelah semua vampire berkumpul ditambah sekawanan werewolf, akhirnya mereka sudah sangat siap menghadapi kedatangan Volturi. Nah… pas itu… suasana berubah mencekam… Jelas banget Volturi dan pengawalnya lebih banyak daripada The Cullens cs dan Werewolf. Tapi…. sesuatu terjadi pada keluarga Cullen. Selanjutnya… silahkan nonton sendiri lanjutannya di bioskop kesayangan anda…. (ga mau jelasin, kasihan yang belum nonton jadi ga seru hehehe).
Anyway, Robert Pattinson masya Allah ganteng banget hiks… Rob-Kristen emang serasi banget jadi suami istri :). Oiya di sini saya juga mau komen, tukang make up nya keren banget yaa… muka para vampire di seluruh dunia jadi kece banget, pucet-pucet cakep gitu, kalo yang cowo dibedakinnya tebel banget biar keliatan pucet, terus bibirnya di-lipstick-in biar keliatan merah. Semua mata pemeran vampire pake contact lens merah menyala.
Yang paling aku suka itu waktu ending filmnya kan si Edward Bella ada di taman bunga terus tiba-tiba backsoundnya itu lagu A Thousand Years…. KYAAAAAAAA langsung histeris *ga dink lebay* langsung ikutan nyanyi lagu itu. Rasanya ga mau beranjak dari gedung bioskop hiks, pengen nonton lagiiiii jadinyaaaaaa T.T
Waktu itu kan si Edward ke Bella bilang “I love you, forever” nah terus THE END. Terus ada scene yang nampilin buku Breaking Dawn di kata paling terakhir, “blissfully forever” kyaaaaa pas itu lagunya Christina Perri semakin keras ajaaaaa….. sesuatuuuu bangeeeeettttt (oke saya alay dan lebay kebiasaan kalo habis nonton film di bioskop kayak gini deh). Bener-bener forever banget soalnya kan mereka makhluk abadi, cocok banget deh sama liriknya A Thousand Years “I have loved you for a thousand years…. I’ll love you for a thousand more…….”
Okay segini dulu movie review Breaking Dawn part 2, yang sebenernya ngebuka setiap detail adegan yang penting dan adegan-adegan yang bikin penasaran hahaha. Semoga yang belum nonton engga ngedumel pas baca ini gara-gara aku udah buka rahasia, udah bikin yang belum nonton jadi engga penasaran lagi hehehe. See ya to the next movie review… :)

PS: Benjamin (vampire Mesir) keren yaaaaa soalnya dia vampire yang bisa ngndaliin elemen bumi kayak Avatar gitu :p

Sebelum kalian mengklik tombol close di browser kalian… mari bernyanyi A Thousand Years once mooooreeee moooreeee and mooooorrrreeee….. ga bosen dah dengerinnya…. :)

Christina Perri – A Thousand Years
Heart beats fast
Colors and promises
How to be brave
How can I love when I’m afraid
To fall
But watching you stand alone
All of my doubt
Suddenly goes away somehow
One step closer….
I have died everyday waiting for you
Darling, don’t be afraid I have loved you
For a thousand years….
I’ll love you for a thousand more…….
Time stands still
Beauty in all she is
I will be brave
I will not let anything
Take away
What’s standing in front of me
Every breath, every hour has come to this
One step closer…..
I have died everyday waiting for you
Darling, don’t be afraid I have loved you
For a thousand years….
I’ll love you for a thousand more…….
And all along
I believe I would find you
Time has brought
Your heart to me
I have loved you for a thousand years
I’ll love you for a thousand more
One step closer…..
One step closer…..
I have died everyday waiting for you
Darling, don’t be afraid I have loved you
For a thousand years….
I’ll love you for a thousand more…….
And all along
I believe I would find you
Time has brought
Your heart to me
I have loved you for a thousand years
I’ll love you for a thousand more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar