Sabtu, 21 September 2013

# Movie

[Movie Review] Oblivion (2013)



 IMDb Rating : 7/10

Attention: Spoiler alert! This review contains abundant spoilers muahahaha :D. If you are curious as hell, it’s okay to read it. Risks are yours :p


“Why on earth I love their visualizations? Cause they’re damn awesome!”



Hello movie buff, movie freakers, penggila box office, and who-ever-you-called, it’s time for MOVIE REVIEW!!! Kali ini saya akan mereview film Oblivion (2013) yang baru saja tayang di bioskop beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, saya mau curhat dulu, kemarin Jumat, 20 September 2013 saya harus masuk kuliah. Biasanya hari Jumat itu libur, tapi karena dosen Psikodiagnostika gak bisa datang pas hari Senin, akhirnya diganti pas hari Jumat. Alhasil, kuliah hari itu cuma satu. Pasca kuliah, temen-temen pada langsung pulang, mungkin mau mengais potongan weekend yang diganggu sama kuliah hehehe. Sementara saya, as usual, karena gak terbiasa pulang terlalu dini, alias jam 10 pagi, rasanya aneh aja kalau pulang jam segitu. Saya dan teman-teman lain duduk-duduk dulu di luar kelas sambil nungguin adzan sholat Jumat. Hari itu gak ada rencana apa-apa, pengen pulang cepet soalnya cucian udah numpuk, tapi takut nanti kalau di rumah gak ada orang (efek gegara pagi-pagi udah diceritain kakak tingkat tentang kasus ‘kesurupan’ di kampus Kamis sore). Kemudian saya memutuskan main ke kosnya Rizky setelah sholat Dhuhur.

Waktu berlalu cepat, Rizky pamit pulang sebentar ke kosnya dia, dan bilang bakal balik lagi ke kampus mau beli es potong. Saya nungguin dia di kampus tapi karena udah jam setengah satu, saya memutuskan sholat dulu di mushola. Habis sholat eh si Rizky nya udah balik ke kampus lagi, terus kita bareng-bareng beli es potong (sumpah, ini berasa anak SD banget ya ceritanya. Bodo ah hahaha :p). Terus kita makan jilat-jilat es potong kayak anak SD, memang kita kadang-kadang kena sindrom regresi infantile kayak gitu hehehe. 

Oh iya, sebenernya ini gak penting, kata Rizky waktu kita beli es potong ada mas-you-know-who ngeliatin kita beli es potong. Dia berkesimpulan kalo masnya pengen beli es potong juga tapi jaim jadi gak mau beli (ahelah -_- saya aja gak notice sama sekali karena sibuk ngeliatin es nya hehe. Duh mulai error kan, skiiiiiiiiiiippp!!). Dan sepanjang perjalanan mau ke kosnya Rizky kita malah bahas mas-you-know-who itu haduduh… XD

Nah, sekarang kita balik lagi ke topik. Pas di kosnya Rizky kita memutuskan nonton film. Di flashdisk saya ada The Conjuring, Oblivion, Hensel & Gretel sama Warm Bodies. Dan akhirnya pilihan kita jatuh kepada OBLIVION! Maka kami pun nonton filmnya Pakde Tom Cruise hehehe. ^^

Oblivion. Ya, Oblivion. Kalian pasti tak asing sama judul film ini. Film yang pernah menduduki puncak box office ini mendapatkan rating 7 di IMDb.com. Film yang kata Pakde Wikipedia bergenre post-apocalyptic science fiction ini diambil dari Radical Comic nya Joseph Kosinski. Sutradara yang membuat film ini sama kayak film Tron Legacy. Film ini dibintangi sama Tom Cruise, Morgan Freeman, Olga Kurylenkov, dan Andrea Riseborough. Film ini damn freaking absolutely officially AWESOME! Film ini memakai teknik visual yang benar-benar nyata. Oke, saya memang katrok, tapi kalo menurut saya film ini beda aja sama science fiction yang lain. Selain teknik visualnya yang top banget, ada selipan bumbu-bumbu kisah cinta complicated yang dikemas sangat menarik. 

Oblivion, mengisahkan tentang seorang teknisi bernama Jack Harper (diperankan oleh Pakde Tom Cruise) yang ditugaskan di Bumi untuk memperbaiki Drone (sejenis robot pelacak dan penghancur ‘makhluk asing’) yang rusak di Bumi. Jack Harper ditugaskan bersama partner-in-love-nya, Victoria (Andrea Riseborough). 

Film ini bersetting tahun 2077, dimana Bumi dalam keadaan sangat berantakan dan bagaikan planet mati pasca terjadinya peperangan besar. Seluruh manusia, kata Silvia (komandannya Jack dan Victoria yang berada di Tet), telah dipindahkan ke Titan. Jack, selama tinggal di Bumi, sering dihantui mimpi-mimpi yang terlihat tampak nyata baginya, seperti sebuah kenangan yang telah lama hilang, Tentu saja, karena si Jack ini pernah dihapus memorinya untuk melindungi misi yang sedang diembannya. 

Nah, pada suatu hari, si Jack sedang bertugas mencari Drone yang masih hilang untuk diperbaiki. Sewaktu dia menyusuri seluruh dataran Bumi, tiba-tiba ia menemukan puing-puing pesawat ulang-alik yang terbakar, si Jack pun mendaratkan pesawatnya. Dia sangat terkejut tatkala ia menemukan sekitar lima orang selamat yang terbungkus kapsul tidur. Manusia yang tertidur itu diprogram dalam keadaan tidur delta. Jadi, saat kapsul di buka, ia akan bangun dari tidurnya. Tiba-tiba ia menemukan sebuah kapsul tidur yang bertuliskan J. Rusakova (Olga Kurylenkov), di dalamnya terdapat seorang wanita. Selintas bayangan berkelebat di benak Jack, ia seperti sangat mengenal wanita ini. Ia seperti merasa bahwa wanita itu merupakan bagian kenangan yang telah terhapus dalam memorinya. 

Akhirnya, ia pun membawa pulang wanita itu ke markas sekaligus tempat tinggal sementaranya di Bumi. Betapa terkejutnya Victoria saat partner-in-love nya membawa kapsul tidur berisikan seorang wanita. Victoria seperti juga telah mengenal wanita itu. Lantas? Siapakah J. Rusakova itu?  Bagaimana kelanjutan misi Jack Harper pasca menemukan Nona Rusakova ini? Jika kalian ingin tahu selanjutnya silahkan menonton filmnya sendiri hehe. Saya kasihan kalau nanti kalian sudah terlanjur teracuni dengan spoilers yang melenakan hohoho.

Film ini sangat recommended untuk ditonton, tapi ingat 17 ke atas ya. Huehehe. Oke mungkin cukup sekian Movie Review-nya. Sebenarnya selama liburan saya banyak menonton film tapi karena saya lagi malas menulis reviewnya dan baru sekarang semangat nulis review setelah nonton Oblivion maka saya tidak mengepost review apapun di blog hehehe. Maaf ya, buat pembaca setia blog saya yang selalu menunggu review film-film dan seminar yang saya ikuti. Tapi entah mengapa, akhir-akhir ini lagi tidak mood untuk menulis. Sedang banyak masalah dan banyak tugas kuliah hehehe (duh, maaf ya malah curcol wkwkwk)

Okay sampai jumpa lagi di movie review selanjutnya. Insya Allah saya akan mereview Hensel & Gretel, dengan catatan kalau sudah sempet nonton dan masih semangat nulis hehehe. See ya to the next post! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar