Selasa, 31 Desember 2013

# Random # Tahun Baru

Good Bye 2013! Hello 2014!



source: google.com
Malam tahun baru. Iya, tahun baru. New Year’s Eve. Banyak sekali para muda-mudi menggeber motor mereka memadati spot-spot tempat nongkrong anak muda, kemudian menyalakan kembang api atau petasan. Menghadirkan suara riuh memekakkan telinga dan mengagetkan para lansia yang sedang enak-enaknya membaca di rumahnya berselimutkan selimut hangat. Hahaha, lucu juga, ya.
Tahun baru. Banyak sekali para muda-mudi yang berpasang-pasangan menikmati langit kota berhiaskan warna-warni nyala kembang api. Duduk berdua di motor sambil menyandarkan kepala di bahu pasangannya, atau duduk berdua berhimpitan, atau saling menggelayuti lengan, atau saling menautkan jemari-jemarinya seolah untuk saling menghangatkan satu sama lain di tengah dinginnya malam tahun baru. Oke, ini adalah perilaku anak alay kurang kerjaan. Pacaran di pinggir jalan, kagak malu sama sekitarnya. Lah, begimana mau malu, orang di sekitarnya juga pada nggak nggagas. Pada sibuk pacaran sendiri-sendiri.
Oke, enough, Mus. Enough! Nanti para jomblo-kurang-iman-yang-nggak-punya-pacar-karena-nasibnya-lagi-apes malah ngiler lihat deskripsimu yang kerennya setengah hidup! *Plak!
Oke, saya bukan jomblo tapi single. Single but not available. Sedang tidak membuka lowongan. *Pasang kepal tinju. Berani deketin, bogem nih. Mau? 
source: google.com
Tahun baru-an, memang banyak anak-anak di luar sana yang menghabiskan waktu semalaman nongkrong-nongkrong bareng teman dan pacarnya. Menuh-menuhin jalan, bikin macet jalan. Tapi, ada juga yang jalan-jalan bareng keluarga, ini lebih bagus dan lebih beradab. Fenomena tahun baru… Ya, seperti itulah gambaran anak muda millennium tahun 2000-an. 
Maka, seperti saya ini, yang gampang pusing kalau lihat jalan raya yang super duper crowded apalagi pusat perbelanjaan yang penuhnya minta ampun jika menjelang tahun baru, lebih memilih untuk stay di rumah. Nonton TV, nonton film, baca buku, nulis juga mungkin. Ya, setidaknya ini lebih produktif daripada main-main nggak jelas. Malem-malem bagusnya cewek tuh, ya di rumah. Kalau di jalanan, nanti dikira saya cewek cabe-cabean lagi *hahaha ngakak dulu~.
Maka, saya berpesan kepada kalian, wahai pemuda-pemudi generasi penerus bangsa! Jangan mudah mengikuti arus, jangan mudah jadi konformis, ikutan nongkrong-nongkrong kayak anak kurang kerjaan, pacar-pacaran di tempat remang-remang atau mainan petasan. Mending ya, tahun baru-an di rumah, nemenin Bapak, Ibu, Adik, Kakak, berkumpul, bercerita, sharing-sharing pengalaman dan kisah seru. Atau kalau mau jalan-jalan, ya jalan-jalannya bareng sama keluarga, lebih aman. Atau bisa juga tahun baru diisi dengan muhasabah diri, mengingat kekurangan di masa lalu, mencoba memperbaiki di masa depan. Daripada dihabiskan dengan mainan petasan, bikin berisik kakek-nenek yang sudah tua, mengganggu orang-orang yang sedang menjalankan aktifitas lainnya juga.
Sebenarnya, ini postingannya hanya sebagai sarana untuk menuh-menuhin blog saja. Habis saya pusing mau nulis apaan. Hanya ingin pemanasan lagi, memanaskan jari-jemari ini karena sudah lama enggak nulis. Maksudnya, nulis dengan bahasa sebebas ini. Berasa without boundaries gitu. Soalnya biasanya ngetik makalah, laporan observasi, proposal, LPJ, bahasanya kan formal semua tuh. Bosen tauk bacanya dan ngeliatinnya. Hehehe.
Semoga, di tahun baru 2014 nanti kita semua bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Oiya, jangan lupakan rencana-rencana dan target-target impian kalian (termasuk saya juga) di tahun 2014. Semoga impian, cita-cita, dan harapan kalian di tahun 2014 nanti dapat tercapai. Aamiin :)
Isilah setiap detik hidupmu dengan sesuatu yang bermanfaat. Jangan habiskan dengan sesuatu yang tidak berguna. Pikirkanlah masa depanmu mulai sekarang. Segala perilaku yang kau lakukan hari ini, menentukan nasibmu di masa mendatang. Berperilakulah yang efektif dan efisien, karena satu hari hanya 24 jam. Jangan sia-siakan masa mudamu, karena masa muda itu tak akan pernah kembali lagi. Manfaatkan setiap waktu yang tersisa di hidupmu dengan sebaik-baiknya :)
Good Bye 2013, Welcome 2014! :)
source: google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar