Kamis, 19 Januari 2017

# Kampus Fiksi

[#KampusFiksi 10 Days Writing Challenge] Day #2 – Tiga Situasi Pemicu Histeria

Tema kedua di tantangan sepuluh hari Kampus Fiksi ini sukses bikin saya mikir keras. Kira-kira, apa yang bisa memicu seseorang (termasuk saya) menjadi histeris? Setelah dipikir-pikir, mungkin tiga hal ini secara umum mewakili orang-orang di luar sana. Baik dalam kadar rendah, sedang, sampai tinggi. Baiklah, inilah tiga hal umum yang (mungkin) bakal memicu histeria masal. Halah. Check this out!
Situasi pertama, sering terjadi di event meet and greet atau konser yaitu, bertemu selebriti idola. Mungkin nggak semua orang akan bertingkah absurd, lebay, dan alay, jika bertemu dengan selebriti idola. Ada yang mungkin malah menampakkan perilaku gemetar, keringat dingin, hingga kehilangan kata-kata. Tapi, orang-orang semacam ini mungkin bisa terseret arus histeria jika berkumpul dengan spesies-spesies yang gampang histeris. Percayalah, histeris itu mudah menular!
Kedua, jika kejatuhan rejeki nomplok. Misalnya, dapat harta karun senilai satu triliun atau jadi anak angkat Bill Gates, lalu dibiayain sekolah ke luar negeri. Baiklah, memang ini terdengar mustahil bin khayal sekali, tapi apapun itu yang penting intinya rejeki nomplok. Bisa saja seseorang menganggap dapat tiket gratis jalan-jalan ke luar negeri itu termasuk rejeki nomplok, sedangkan yang lain menganggap rejeki nomplok itu cukup dapat rumah seharga satu milliar berikut fasilitas elevatornya. Hmmm… kok kayaknya nggak ada bedanya, ya? #krik
Ketiga, yang paling memicu histeria terspektakuler sealam semesta raya adalah, dikejar kecoa terbang yang gendong lipan (kelabang). Saya yakin, tidak hanya saya sendiri yang akan merasa seperti diteror jika lihat kecoa terbang, apalagi jika spesies itu sambil bawa-bawa lipan. Bisa pingsan-pingsan sambil cepirit di celana kali, ya. Ketemu lipan di tempat cucian aja langsung nge-dance ala Agnez Mo Tak Ada Logika. Apalagi kalau lipan featuring kecoa terbang. Kelar hidup lo, gue, dan kita semua! *nulis ini sambil bergidik ngeri. Hiiiy…
Jadi, dari ketiga ini, mana yang paling membuat kalian histeris? Kalau yang nomor satu dan dua, alhamdulillah wa syukurillah. Tapi kalau yang nomor tiga, hidupmu sungguh luar binasa. Hehehe.



Solo, 19 Januari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar